Layanan Jaringan Sosial Ala Indonesia

Layanan jaringan sosial saat ini yang sedang populer saat ini??
Mungkin Facebook atau Twitter yang langsung terlintas di kepala kamu.

Tapi tunggu dulu.Ada satu layanan baru bikinan orang Indonesia yang mencoba unjuk gigi di kancah ini.Bernaung di bawah bendera Koprol (http://koprol.com) ,layanan social networking mobile berbasis lokasi ini siap menghubungkan kamu dengan teman dan kerabat yang berada di sekitar kamu.Seperti yang tercantum di situs mereka.

.




Meskipun tidak ada penjelasan di situs mereka mengenai pemilihan nama layanan ini,kata Koprol sendiri kurang lebih berarti jungkir balik.Mungkin mereka ingin menggambarkan dunia anak muda yang sering kali jungkir balik dengan berbagai variasi dunia hidupnya.

Layanan Koprol saat ini memang masih tahap beta, dan anggotanya saat ini hanya bisa mendapatkannya melalui invitation. Setiap anggota baru berkesempatan mengundang 5 anggota lainnya. Dalam tahap beta ini, justru Koprol butuh masukan dan kritikan positif agar layanan ini bisa bekerja secara optimal.
Dari sisi desain, Koprol sungguh menarik. Unsur desain tetap menjadi hal utama untuk menarik pengunjung untuk betah mencoba-coba. Sesuatu yang tidak berhasil didapat oleh layanan microblog Ngecap buatan Detik. Terus terang, dulu begitu mencoba Ngecap, langsung malas, karena desainnya tidak menarik sama sekali.


Koprol menggabungkan berbagai faktor inti dari berbagai gaya hidup anak gaul modern: kebiasaan untuk selalu bergerak dan terhubung dengan teman dan kerabat secara real time.
Konsep dasar Koprol sebenarnya sederhana.Layanan jaringan sosial Koprol memberikan fitur kepada para penggunanya untuk memperbaharui status mereka lewat ponsel sekaligus memanfaatkan mobilitas mereka.